RSS

My Best Friend's Love Story

*postingan ini dari hati gw yang paling dalam tentang perasaan gw atas hubungan temen gw.*

Di sebuah kota yang terpencil gw berkenalan dengan seorang cewe yang selalu ceria dan tertawa membuat suasana dan perasaan orang-orang disekitarnya menjadi hangat. Meskipun ia sangat childish, tapi semua orang akan tersenyum bila berada di dekatnya. Bahkan gw yang bertipe penyendiri tertarik oleh keceriaannya dan mulai terbuka dan memilki banyak teman berkat cewe ini. She's really a wonderful girl, and no doubt about it!

Her name is Kartika Yuniarti.

Siapa pun pasti pengen jadi temennya karena dia orang yang sangat baik. Tapi semua keceriaan itu berubah,, pada suatu hari dia jadian ama seorang cowo. Cowo itu katanya udah suka sama Tika sejak dia masih SMP. Hmm, gw sangat syok ngedenger dia jadian dan cara dia jadian lewat Justify Fulltelepon tengah malem di saat orang udah ngantuk! Itu sangat nggak gentle! Udah gitu, mereka beda agama, itu jadi bahan pertimbangan gw yang gw bilang ke temen gw. Gw bilang "hubungan kalian NGGAK PUNYA MASA DEPAN" dan temen gw bilang : "ya udah sih, ini juga cuma 4 bulan sampe dia pergi. lagian siapa tau suatu saat nanti bakal ada jalan gw ama dia bisa jadi 1" ya udah, akhirnya gw diem aja karena gw menghargai pendapat teman gw yang sangat over optimis itu. Waktu pun berjalan dan gw mulai melihat keceriaan temen gw mulai terkikis.

Suatu hari pacarnya ngajak jalan, temen gw udah seneng banget sampe nanya pendapat gw soal baju yang bagus yang mana buat dipake besok. Dan ternyata cowonya ngebatalin gitu aja janji mereka berdua. Dan itu nggak terjadi cuma sekali aja. Cowonya sering banget beralasan sibuk ama urusan gereja lah, jalan ama temennya ato ama mantannya. Nggak cuma itu, si cowo ini bahkan ngebatalin janji buat jalan ama temen gw karena si cowo ini lebih milih untuk jalan-jalan ama temen-temennya.

Dan gw mulai mikir, kalo emang si cowo ini sayang ama temen gw dan suka ama temen gw dari dulu kenapa dia terkesan menyia-nyiakan temen gw ini? kenapa dia sering banget bikin temen gw nangis? kenapa dia harus selalu telepon temen gw malem-malem yang membuat dia selalu terlihat pucat? kenapa setiap dia kesel sama mama-nya atau adek-nya selalu temen gw yang jadi pelampiasan? kenapa dia nggak bisa ngehargain temen gw?

Belum 1 bulan pacaran temen gw berulang kali nelepon gw sambil nangis-nangis. Dan disitu gw marah banget ama tu cowo. gw paling nggak suka kalo temen gw disakitin, karena gw juga kan ngerasa sakit! Berulang kali gw bilang ke temen gw untuk mutusin pacarnya yang BRENGSEK ITU. Dan berulang kali temen gw bilang dia mau ngasih kesempatan karena dia pengen jadi pacar yang baik.

Suatu kali temen gw mencoba untuk nggak sms pacarnnya selama beberapa hari untuk tau reaksi cowonya, dan si cowonya amat sangat CUEK!!
gw cerita ke nyokap gw, dan nyokap gw bilang cowo kayak gitu tuh tipe cowo ga bener dan ga bener-bener sayang ama temen gw. gw amat sangat sependapat!

Dan gw bersama nyokap gw mendukung temen gw untuk putus. Tapi temen gw tuh emang terlalu baik kali yah, jadi dia tetap berusaha untuk setia ama cowo yang nggak pantes mendapatkan kesempatan lagi. gw sangat ga ngerti jalan pikir dari cowo ini. Terkadang dia baik ama temen gw, tapi dia SANGAT SERING membuat temen gw nangis. Kalo emang dia udah lama pengen jadi pacar temen gw, kenapa setelah jadian dia malah bersikap kayak gitu? Apakah dia tipe peraih piala yang begitu udah dapat dia inginkan terus bosan dan meninggalkan temen gw begitu aja? SAKING KESELNYA GW AMA COWO ITU GW SAMPE GA MAMPU MENGUNGKAPKANNYA DENGAN KATA-KATA.

Setelah beberapa bulan jadian, cowo itu harus pergi untuk penginjilan (ya semacam itu lah). Dan dengan jahatnya cowo itu minta ditungguin selama kurang lebih 4 tahun. FYI, seminggu pertama ditinggal cowo itu temen, gw menjadi sangat labil dan terus-terusan nangis! Dan yang lebih jahat, sebelum pergi cowo itu sangat memberi harapan ke temen gw dan mimpi-mimpi optimis yang ga real.

Awalnya gw membiarkan temen gw nangis sepuasnya, tapi lama-kelamaan gw jadi jengkel karena temen gw ga seceria dulu lagi dan jadi cengeng.
Berulang kali gw bilang ke temen gw supaya realistis dan menyadari bahwa hubungan mereka ga akan ada ujungnya. Hubungan tanpa masa depan. Tapi temen gw tetep optimis dan nungguin cowo itu dengan duka yang ada. Temen gw bahkan bilang ke gw kalo gw jadi orang ga punya harapan, gw hanya melihat bagian kosong dari gelas yang setengah terisi. Gw agak tersinggung, tapi gw tetep pengen nyadarin temen gw supaya dia jangan sakit hati nantinya.

Dan tebak siapa yang nyerah dalam hubungan ini?


yuph,, si cowo itu dengan SANGAT JAHATNYA memutuskan teman gw lewat e-mail. SEKALI LAGI CARA YANG NGGAK GENTLE.
Dan kalian tau apa alasannya? Karena cowonya baru menyadari bahwa hubungannya ga punya masa depan!


WHERE HAVE YOU BEEN BOY??

apa lo ga tau seberapa keras pacar lo berusaha melawan semua keraguan yang ada dalam dirinya?
apa lo ga tau betapa besarnya usaha cewe lo buat bertahan di hubungan yang ga sehat dari awalnya ini?
kenapa lo harus menembak temen gw kalo lo tau kalian ga punya masa depan? kenapa lo ngasih harapan yang begitu besar kepada temen gw?
kenapa lo terus memberikan mimpi-mimpi indah kepada temen gw padahal lo ga bisa ngewujudin itu?
apa lo tau berapa banyak air mata yang udah temen gw keluarin buat lo?

kenapa lo terus menyuruh temen gw bertahan tapi lo sendiri malah menyerah?
kenapa lo ga pernah mau ngertiin temen gw?

kenapa lo selalu menyalahkan dan menimpakan semua kekesalan lo ke temen gw?
apa lo ga tau betapa sabarnya temen gw dalam menghadapi lo?


ATO LO TERLALU BUTA UNTUK MENYADARI ITU SEMUA?
ATO LO TERLALU SIBUK AMA DIRI LO SENDIRI UNTUK MERHATIIN ORANG LAIN?
ATAU LO UDAH GA BISA LAGI MIKIR?
SEBENERNYA APA MAKSUD DARI SEMUA PERLAKUAN LO KE TEMEN GW?


gw bener-bener ga abis pikir kenapa ada orang kayak lo..

gw sangat kecewa dengan apa yang lo perbuat ama temen gw..
bahkan gw ga sanggup mengungkapkan semuanya disini..

waktu gw ketemu lo, gw pikir lo bisa nyenengin temen gw, tapi ternyata yang lo lakuin malah yang sebaliknya..

gw harap lo bisa menemukan cewe sebaik temen gw -yang gw yakin akan sangat sulit- dan gw harap lo ga nyakitin cewe itu seperti lo nyakitin temen gw.

0 comments:

Post a Comment